Bandung–GeRal: Pemda Kota Bandung menggagas sebuah gerakan bernama “Geber Pagi” (Gerakan Berbagi Pangan Bergizi). Gerakan tersebut membagikan hasil pangan dan makanan bergizi kepada para pejuang Covid-19.

Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial, gerakan tersebut merupakan bentuk solidaritas masyarakat Kota Bandung untuk mendukung para petugas serta relawan yang tengah berjibaku menghadapi wabah Covid-19.

Wali Kota Bandung mengajak masyarakat yang masih diberikan kesehatan dan kemampuan ekonomi untuk ikut berpartisipasi.

“Mari kita berbagi dengan sesama. Alhamdulillah hari ini kelompok Buruan Sae dan para donatur sudah berbagi yang luar biasa,” tuturnya saat memberi arahan secara virtual dalam kegiatan ‘Geber Pagi’ di Pendopo Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Buruan Sae merupakan sebuah program ‘urban farming’ terintegrasi yang di galakan oleh Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Jabar.

Oded bersyukur, di tengah kondisi sulit banyak masyarakat yang masih peduli satu sama lain. Pihaknya berharap kelompok Buruan Sae terus berkembang, bahkan jika memungkinkan setiap RW memiliki minimal satu kelompok Buruan Sae.

“Mudah-mudahan ke depan menjadi sebuah komunitas yang mampu menghadirkan ketahanan pangan terutama di saat-saat seperti ini. Insyaallah pangan bergizi akan terus hadir di Kota Bandung, karena semakin banyak kelompok Buruan Sae maka akan menghadirkan ketahanan pangan di Kota Bandung,” imbuhnya.

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung, khususnya tenaga kesehatan, pemikul jenazah, sopir ambulan, dan tenaga pemulasara jenazah untuk sabar dan tetap semangat dalam berjuang menghadapi wabah virus Covid-19. “Kepada penggali kubur, jadikan ini kesempatan untuk mendapatkan kebaikan dari Allah dan menjadi pemberat timbangan amal saleh. Begitu pula kepada warga yang terpapar, harus menyadari itu semua takdir dari Allah,” terangnya. (imt)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day