Jakarta – GeRal. PPKM jangan sampai hentikan kreativitas. Sementara itu kami para pimpinan berusaha menekan laju COVID-19 di masyarakat.Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendorong masyarakat memanfaatkan digital dan berjualan secara online di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menurunkan penyebaran Covid-19. Dia juga meminta masyarakat mempelajari cara membuat konten digital yang menarik.

“Kita manfaatkan digitalisasi. Hampir dua minggu, kita garisbawahi, kita sudah tidak ke mana-mana,” ujar Sandiaga dalam diskusi virtual, Jakarta, Senin (12/7).

Sandiaga menjelaskan, dengan melakukan kegiatan di rumah saja, pelaku ekonomi kreatif punya waktu menggali lagi cara-cara menarik berdagang online. Termasuk belajar mempercantik konten di media sosial.

“Dengan begitu kita berkegiatan di rumah saja, dengan memanfaatkan digitalisasi, khususnya para pelaku Ekraf (Ekonomi Kreatif) itu bukan cuma bisa berjualan online tapi juga bisa membuat konten kreatif,” kata Sandi.

Dengan menjadikan momen PPKM darurat sebagai wadah mengembangkan kreativitas, maka bukan tidak mungkin pelaku ekraf mendapatkan inspirasi untuk inovasi. Konten di media sosial juga menjadi salah satu cara bagi para pelaku UMKM saat ini untuk tetap terhubung dengan para pelanggan.

Para pelaku parekraf juga diminta terus mengasah dan menyiapkan diri untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas dari sebuah layanan misalnya seperti memenuhi aspek- aspek dalam standar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Enviromental Sustainability).

“Ini bukan berarti kita harus berhenti total, kita harus bisa menggunakan kesempatan ini untuk memperkuat konsep keberlanjutan atau pun kualitas dari pariwisata,” tandas Sandiaga Uno.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day