Maluku – GeRal. Pagi ini, di Pantai Hunimua, Lian diadakan kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 oleh BKIPM dengan agenda Kegiatan Bersih Pantai dan Restocking Ikan. Kegiatan ini juga diikuti oleh PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan), PSPL (Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut) dan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku beserta POKDARWIS Pantai Hunimua, Liang.

Dalam sambutannya, Kepala BKIPM Maluku menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah dilaksanakan selama 6 tahun terakhir dengan bentuk yg bervariatif seperti, bakti sosial dengan membagikan sebanyak 2000 paket sembako, kegiatan peduli lingkungan dengan menebar benih, dll.Setelah bersih pantai lalu dilaksanakan restocking ikan dengan melepas benih ikan nemo ke laut. Wisata pancing juga diharapkan dapat dikembangkan sehingga pilihan pengunjung di Liang lebih variatif.

Kemudian, dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku yang diwakili oleh Sekretaris Dinas sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan gagasan dan harapan terwujudnya pariwisata yang berkelanjutan.Setelah dibagi dalam kelompok, seluruh partisipan yang berasal dari berbagai instansi ini bergerak dengan rapih untuk membersihkan pantai Liang, terutama dari sampah plastik. Setelah itu, kegiatan restocking ikan pun dilakukan, dan ditutup dengan foto bersama.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day