Jakarta-Geral, William Tanuwijaya merupakan seorang pengusaha Indonesia yang sukses dari sebuah situs web perdagangan elektronik yang memungkinkan penggunanya untuk membeli barang secara daring.Bersama dengan rekannya Leontinus Alpha Edison, William membangun Tokopedia yang berhasil diwujudkan pada 2009.

Namun ide Tokopedia ini sudah tercetus sejak 2007, dimana orang-orang khawatir dengan resiko belanja daring.
Tokopedia sendiri selama ini dikenal sebagai marketplace terkemuka di Indonesia. Posisinya silih berganti salip menyalip dengan kompetitornya, Shopee Indonesia, memperebutkan peringkat teratas.

Setelah berhasil memperoleh kepercayaan investor, Tokopedia berhasil meyakinkan 70 toko online dan kini sudah berkembang menjadi puluhan ribu penjual, dengan lebih dari 2 juta produk terjual per bulan dengan pertumbuhan 30 persen tiap bulannya.

Majalah Globe Asia bahkan menyatakan bahwa pria kelahiran 11 November 1981 ini menempati urutan ke-148 manusia paling berharta di Indonesia dengan kekayaan berkisar USD 130 juta atau Rp 1,8 triliun.
Ia mengaku berasal dari keluarga sederhana dan tidak memiliki latar belakang berwirausaha.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day