Jakarta – GeRal. Hoka hoka bento awal kemunculan pertama kali 18 april 1985 di daerah kebon kacang jakarta pusat. Dibawah naungan PT Eka Bogainti. Perusahaan tersebut didirikan oleh Hendra Arifin.

Owner HokBen terinspirasi akan nasi kotak di Jepang yang disebut bento. Makanan ini jadi andalan para pegawai kantoran di Jepang. Jadilah pertama kali HokBen dibuka sebagai restoran khusus makan siang untuk take away atau dibungkus.

Jaringan restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hingga kini, HokBen memiliki 170 gerai (per akhir Januari 2020) yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti “makanan hangat dalam kotak”.

Hendra Arifin melakukan studi banding ke Jepang dan kemudian membeli izin untuk menggunakan merek dan asistensi teknis HokBen di Tanah Air.

Avatar

By Pace Masky

Saya seorang manusia biasa yang tak punya apa-apa, belajar dari pengalaman dan belajar dimanapun kapanpun dan sedang berjuang...

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day