Surabaya–GeRal: Surabaya adalah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia. Namun ternyata di balik gemerlap Kota Pahlawan itu, tersimpan pesona alam tersembunyi, yaitu Wisata Bahari Sontoh Laut.

Kawasan wisata bahari itu terletak di Kampung Greges Barat Kecamatan Asemrowo. Di sana tersembunyi keindahan panorama pesisir yang masih jarang diketahui masyarakat.

Melihat potensi tersebut, sekelompok mahasiswa yang tengah melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) berinisiatif membantu masyarakat untuk melakukan branding terhadap destinasi wisata bahari Sontoh Laut.

Mereka juga membantu masyarakat di sekitar wilayah itu mengenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dikenal lebih luas.

Penanggung jawab kegiatan Annisa Luthfiana Sari mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan pendampingan branding itu mereka berkolaborasi dengan Narotama Videografi dan Fotografi (Narvifo).

Kepada masyarakat setempat mereka bersama Narvifo berbagi ilmu tentang teknik fotografi dan editing sederhana agar jepretan mereka menjadi terlihat lebih menarik.

“Program kerja ini dilakukan untuk membantu branding wisata Sontoh Laut yang masih minim diketahui masyarakat, juga membantu UMKM yang ada di sana,” jelas Annisa.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, warga diajak langsung praktik  mengambil foto dan merekam video. Hasil foto dan video tersebut kemudian diolah oleh tim mahasiswa sehingga dapat di-share ke media sosial.

Annisa mengungkapkan, para mahasiswa ingin menumbuhkan semangat warga Sontoh Laut terutama bagi para pelaku UMKM-nya.

Selain agar mereka dapat mempromosikan produk dengan foto-foto yang lebih menarik, warga juga bisa memperkenalkan wisata Sontoh Laut kepada khalayak melalui berbagai platform media sosial.

“Kami berharap ilmu fotografi dan editing sederhana tersebut dapat menjadi bekal bagi para pelaku UMKM di Sontoh Laut untuk  mempercantik foto mereka,” kata Annisa. Para mahasiswa Jurusan Administrasi Publik itu berharap, kegiatan mereka dapat memberikan dampak positif bagi warga yang tinggal di kawasan destinasi wisata bahari Sontoh Laut. (tam)

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day