Papua – GeRal .Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti rapat koordinasi persiapan operasional KM Tidar sebagai tempat isolasi terpadu pasien Covid-19 di Kota Jayapura, Minggu (15/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderwasih, Senin (16/8/2021), pada rapat koordinasi tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa langkah yang digagas oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dengan menjadikan KM Tidar sebagai tempat isolasi terpadu pasien Covid-19 di Kota Jayapura merupakan salah satu langkah yang patut mendapatkan apresiasi untuk membantu masyarakat dalam pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Ini merupakan langkah Bapak Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM selaku Walikota Jayapura dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan juga sebagai sarana untuk penanganan Covid-19 di Papua khususnya di Kota Jayapura,” ucap Pangdam di tempat rapat kapal KM Tidar.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih juga sependapat dengan Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM yang menjelaskan bahwa kedatangan KM Tidar ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi terpadu pasien Covid-19 sampai dengan selesainya pelaksanaan PON XX yang akan dimulai pada bulan Oktober nanti.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih juga mengatakan bahwa semua pemangku kepentingan harus senantiasa kompak dan bekerja sama dengan baik membantu Walikota Jayapura dalam penanganan Covid-19 dan tidak bosan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

Di akhir kegiatan Rakor juga diadakan peninjauan berkeliling KM Tidar melihat fasilitas yang disiapkan sebagai tempat isolasi terpadu dan mampu menampung kurang lebih 700 orang pasien Covid-19 khususnya dengan kasus konfirmasi tanpa gejala di wilayah Jayapura.

Keterangan lain yang dijelaskan oleh Nakhoda KM Tidar Kapten Kapal Tamrin Sinurat bahwa keterlibatan kapal Pelni lainnya sebagai tempat isolasi terpadu dalam memulihkan kesehatan masyarakat yang terkena virus Covid-19 dilaksanakan di wilayah Jayapura, Sorong, Bitung, Minahasa Utara dan Medan Belawan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Papua, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih, Kakesdam XVII/Cenderawasih dan Karumkit TK II Marthen Indey, Dandim 1701/Jayapura dan Kapolresta Jayapura dan pejabat Pemerintah Kota Jayapura.

DISPENAD #Kodim1701/Jayapura #KodamXVII/Cenderawasih

Avatar

By Pace Masky

Saya seorang manusia biasa yang tak punya apa-apa, belajar dari pengalaman dan belajar dimanapun kapanpun dan sedang berjuang...

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day