Jakarta–GeRal: Sebagai perusahaan BUMN di bidang farmasi, Kimia Farma mendukung berbagai upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, salah satunya dengan mendukung gerakan vaksinasi nasional.

Kimia Farma memberikan dukungan terhadap Gerakan Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Bandung Jawa Barat dengan menyalurkan 1.000 pcs paket vitamin.

Wantannas RI akan melaksanakan program vaksinasi massal dari mulai tanggal 23-28 Agustus 2021 di sejumlah titik di Bandung Jawa Barat dengan sentra vaksinasi dipusatkan di area masjid Al-Jabbar Gedebage Kota Bandung.

Wantannas RI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan didukung oleh sejumlah BUMN, salah satunya Kimia Farma.

Kegiatan vaksinasi massal dan pembagian sembako oleh Wantannas RI adalah bentuk dukungan lembaga tersebut terhadap “Gerakan Vaksinasi Nasional” yang dicanangkan pemerintahan Joko Widodo agar bangsa Indonesia bisa segera keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19.

PT Kimia Farma Tbk merespon positif kegiatan tersebut dengan memberikan dukungan bantuan berupa 1.000 pcs paket vitamin dan 500 botol hand sanitizer untuk dibagikan nanti kepada peserta vaksinasi.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Manajer Umum dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Cherman kepada Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr.(Opsla). Pemberian bantuan dilakukan di Ruang Tamu Sesjen Wantannas RI, Lantai 5 Gedung A Kantor Wantannas RI pada Kamis (18/8).

Sesjen Wantannas Laksdya TNI Harjo Susmoro menyampaikan, pandemi Covid-19 merupakan ancaman serius yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan nasional. Oleh karena itu, Wantannas melakukan segala upaya untuk membantu dan mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya melalui Gerakan Vaksinasi Nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Kimia Farma Tbk atas bantuannya turut mensukseskan kegiatan yang dilakukan Wantannas RI. Semoga (bantuan) ini dapat bermanfaat dan membawa pengaruh positif  dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di negara kita,” kata Harjo Susmoro.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima bantuan yang diwakili oleh Kepala Biro Umum selaku Kepala Bidang I panitia Vaksinasi Wantannas RI  Laksma TNI Supendi, S.T dengan Manajer Umum dan Tanggung Jawab Sosial  dan Lingkungan PT. Kimia Farma Tbk, Cherman, disaksikan bersama Ketua Panitia Vaksinasi Wantannas yaitu Staf Ahli Pertahanan Keamanan Laksda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP didampingi oleh tim, Program TJSL Lukman dan staf. (tam)

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day