Bandung—GeRal: Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksdya TNI Harjo Susmoro melakukan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan gerakan vaksinasi nasional di Bandung Jawa Barat.

Sesjen Wantannas datang ke lokasi Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar Gedebage Bandung sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung memimpin rapat koordinasi dengan panitia teknis di lapangan.

Secara umum pesiapan pelaksanaan vaksinasi yang akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 28 Agustus 2021 tersebut sudah rampung, meski ada sedikit koreksi untuk penyempurna.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan bakal hadir memberikan sambutan pada pembukaan gerakan vaksinasi Wantannas, Senin 23 Agustus 2021 tersebut.

Pemerintah menetapkan target vaksinasi hingga 80 persen dari jumlah penduduk hingga Desember 2021. Hal ini agar segera tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity guna mengakhiri pandemi.

Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI) mendorong upaya percepatan target vaksinasi dengan menggelar Gerakan Vaksinasi.

“Pemerintah sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa segera menanggulangi pandemi Covid-19 ini namun kelihatannya masih belum optimal karena berbagai hal. Ini perlu terobosan-terobosan untuk segera menciptakan herd immunity, dengan 80 persen warga tervaksin,” ujar Sekretaris Jenderal Wantannas RI Laksdya TNI Harjo Susmoro.

Wantannas RI menganggap masalah pandemi Covid-19 sudah mulai mengancam stabilitas keamanan nasional sehingga perlu dibahas dan diselesaikan bersama-sama.

“Harapan kami, vaksinasi segera selesai, herd immunity segera tercipta, ekonomi kembali normal, sehingga semua akan kembali normal, pembangunan juga akan kembali berjalan,” ujar Sesjen Wantannas.

Jawa Barat dipilih sebagai tempat kegiatan vaksinasi karena provinsi itu merupakan bumper dari ibukota negara, di samping itu Jawa Barat juga merupakan sentra vaksin karena di sana ada Biofarma.

Gerakan vaksinasi tersebar di lebih dari 2.300 titik di Jawa Barat dengan pusat komando di Masjid Al Jabbar yang terletak di Gedebage Kota Bandung. Di lokasi ini ditargetkan 10.000 orang bisa tervaksin, sementara secara keseluruhan Wantannas menargetkan bisa memvaksin 650.000 orang.

Gerakan Vaksinasi Wantannas didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Forkopimda, dan stakeholder lain seperti BUMN, pihak swasta, dan sebagainya. (red)

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day