Bandung—GeRal: Jawa Barat berhasil melampaui target vaksinasi harian hingga mencapai 512.675 vaksinasi dari target harian 461.000.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengikuti teleconference acara puncak Vaksinasi Wantannas RI yang dilaksanakan di kompleks Masjid Al Jabar Gedebage Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil optimis Jawa Barat bisa mencapai target vaksinasi 37 juta warga hingga bulan Desember 2021.

“Mari kita semua bersemangat. Jabar membuktikan bisa setengah juta vaksin per hari,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar juga menekankan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari bela negara, sebagaimana dianjurkan Wantannas.

Oleh karena itu, semua pihak harus turut menyukseskan mnya sehingga bisa terselesaikan target nasional di bulan Desember 2021.

Jawa Barat, kata Ridwan Kamil, membutuhkan suplai vaksin 15 juta per bulan dengan total 62,1 juta vaksin hingga bulan Desember untuk dua kali vaksin.

Sekretaris Jenderal Wantannas RI Lasdya Harjo Susmoro mengatakan, Wantannas RI melakukan gerakan vaksinasi di 2.359 titik di Jabar.

Harjo menyampaikan bahwa ancaman nasional saat ini sudah sangat kompleks, termasuk di antaranya ancaman pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, kata Harjo, penanganan pandemi harus dipimpin langsung oleh Kepala Negara dan ditangani secara komprehensif.

“Kami membantu akselerasi vaksinasi nasional yang diselenggarakan pemerintah dengan target selesai di bulan Desember 2021,” kata Harjo.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dalam sambutan virtual bahwa pemerintah saat ini terus bergerak cepat melalui vaksinasi massal.

“Kita berpacu dengan perkembangan virus, ini semua butuh kerja sama dan kontribusi semuanya,” kata Jokowi.

Kepala Negara juga mengingatkan bahwa meskipun sudah divaksin masyarakat tidak boleh lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, serta memakai masker.

Kegiatan puncak vaksinasi Wantannas di kompleks masjid Al Jabbar Gedebage Bandung diikuti oleh sejumlah peserta lebih dari 300 titik vaksinasi di 27 kabupaten kota di Jawa Barat.

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti kegiatan tersebut secara virtual. Hadir di tengah acara Sesjen Wantannas Laksdya TNI Harjo Susmoro beserta jajarannya dan istri Wakil Gubernur Atalia Praratya Ridwan Kamil. [ ]

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day