Jakarta – GeRal. Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. secara resmi menerima kembali peserta latihan Terjun Para Dasar Angkatan ke-191 tahun 2021 Karbol Tingkat II AAU, pada upacara penerimaan yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (30/8/2021).

Sebanyak 111 Karbol Tingkat II AAU telah berhasil menyelesaikan latihan Terjun Para Dasar selama satu bulan di Skadron Pendidikan 204 Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman Kabupaten Bandung.
Latihan terjun Para Dasar merupakan program latihan kematraan yang wajib diikuti oleh seluruh Karbol Tingkat II AAU dengan materi latihan meliputi ground training dan praktek terjun statik. Latihan Terjun Para Dasar ini bertujuan selain untuk memperkuat profesi dan karakter air crew dengan memberikan pengalaman terjun statik, juga untuk menanamkan semangat cinta dirgantara dan kebanggaan sebagai calon Perwira Angkatan Udara.


Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur AAU mengungkapkan bahwa Latihan Terjun Para Dasar sebagai peningkatan kemampuan dan keterampilan dalam menerapkan kedisiplinan, ketahanan fisik dan mental serta rasa percaya diri bagi Karbol Tingkat II AAU.

Nanang Santoso beharap kepada para Karbol Tingkat II AAU dapat memperoleh pengalaman yang lebih tentang keterampilan penerjunan, utamanya prosedur terjun statik sebagai bagian dari kemampuan dan kebanggaan untuk meningkatkan motivasi guna meraih prestasi. “Kalian saat ini sudah kembali melaksanakan satu tahapan latihan, saya ingatkan segera berkonsentrasi kembali dan memusatkan pikiran kalian untuk menghadapi tugas belajar dan berlatih di AAU, terus asah kemampuan kalian serta berkompetisilah secara sehat dan bertanggung jawab guna meraih prestasi terbaik”, ungkap Gubernur AAU. (penaau/2021).

Avatar

By Pace Masky

Saya seorang manusia biasa yang tak punya apa-apa, belajar dari pengalaman dan belajar dimanapun kapanpun dan sedang berjuang...

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day