Sinjai – GeRal. Sinjai Merupakan salah satu kabupaten di bagian Timur pulau Sulawesi Selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa, Bone dan Bulukumba. Daerah ini memiliki beragam destinasi unik yang menarik untuk dikunjungi.

Saat ini Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus menggenjot pengembangan destinasi wisata yang tersebar dibeberapa Kecamatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Haerani Dahlan mengungkapkan, tujuh prioritas pariwisata di Sinjai saat ini menjadi fokus dan perhatian Pemerintah pada tahun 2021 ini.

Tujuh prioritas itu yakni, wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Pulau Larea-Rea Kecamatan Pulau Sembilan, Air Terjun Kembar Barambang Sinjai di Desa Barambang Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Kemudian objek wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief, Benteng Balangnipa, Taman Batupake Gojeng, dan Air Terjun Lembang Saukang di Kecamatan Tellulimpoe.

“Jadi tujuh destinasi andalan ini menjadi prioritas pariwisata di Kabupaten Sinjai.

Dalammembangun prioritas tersebut pihaknya telah berkolaborasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Misalnya dari Dinas PUPR pihaknya dibantu dengan akses jalan menuju objek wisata, Dinas Perhubungan dibantu rambu-rambu menuju objek wisata, kemudian Dinas Perindag dibantu dalam pengembangan Ekonomi Kreatif.

Sedangkan dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dibantu dalam pengembangan UKM yang ada diarea objek wisata, serta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian yang saat ini terus melakukan promosi objek wisata Sinjai.

“Kolaborasi ini harus dibangun secara bersama-sama untuk mengembagkan pariwisata di Kabupaten Sinjai,” tandas Haerani. (Disperindag.Sinjai)

Avatar

By Pace Masky

Saya seorang manusia biasa yang tak punya apa-apa, belajar dari pengalaman dan belajar dimanapun kapanpun dan sedang berjuang...

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day