Jakarta – GeRal.Sebanyak 587 Siswa Secata Rindam V/Brawijaya, pagi ini resmi dilantik menjadi Prajurit Tamtama TNI-AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto yang melantik mereka memberikan ucapan selamatnya. “Saya ucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa atas keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD,” katanya dalam amanatnya pada Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021 di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021).

Dengan telah ditutupnya pendidikan, Pangdam berharap, agar ilmu dan keterampilan yang telah didapat dalam Lemdik dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.

Sebagai Prajurit Tamtama mempunyai peran penting dalam tugas satuan melalui penguatan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugasnya. “Oleh karena itu Prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya,” tegasnya.

Hal itu menurutnya sesuai dengan tuntutan prajurit TNI AD di masa depan. “Siapkan kemampuan fisik yang kuat disertai dengan kemampuan dan keterampilan dalam membentuk sumber daya prajurit yang berkualitas, tanggap, tanggon dan trengginas sesuai postur prajurit ideal,” pesannya.

Kepada para pelatih dan pendukung, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, dedikasi dan kesunggugahannya, sehingga semua dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur dan tujuan yang telah ditetapkan.

Tampak hadir dalam kesempatan itu yaitu Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Bupati Magetan Suprawoto, serta perwakilan beberapa pejabat di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

Avatar

By Pace Masky

Saya seorang manusia biasa yang tak punya apa-apa, belajar dari pengalaman dan belajar dimanapun kapanpun dan sedang berjuang...

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day