Ciputat – GeRal. Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pemuda Pancasila cabang Tangerang Selatan menggelar kegiatan musyawarah dan penyerahan Pataka SAPMA UIN Jakarta oleh Ketua cabang SAPMA Tangerang Selatan Refo Ongko Songo yang diberikan langsung kepada Ketua Komisariat SAPMA UIN Jakarta Naufal Achmad M. di Aulia Situ Gintung Ciputat, pada Sabtu (04/09/2021) Tangerang Selatan.
Pada kegiatan berlangsung acara dihadiri oleh 2 pengurus Komisariat SAPMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta PP cabang Tangerang Selatan, 15 pengurus SAPMA PP Tangerang Selatan, 1 Pengurus MPC PP Tangerang Selatan serta para senior diantaranya David Bastian selaku Demisioner Sekjend SAPMA PP Tangerang Selatan, Syafriza Cholill selaku Demisioner Ketua SAPMA UIN Jakarta PP dan Ucha Madjid selaku Demisioner Sekjend SAPMA UIN Jakarta PP.


Digelarnya Musyawarah Komisariat (MUSKOM) SAPMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta cabang Tangerang Selatan bertujuannya untuk melanjutkan dan melebarkan kembali sayap perjuangan para pendiri SAPMA UIN Jakarta serta melegitimasi SAPMA PP di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan maksud hadirnya SAPMA PP bisa turut andil dalam menanamkan ideologi bangsa kepada Mahasiswa/I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Ferdian Rama selaku Sekretaris Jenderal cabang SAPMA PP Tangerang Selatan dalam sambutannya beliau memberikan amanat dan arahan, “Bahwasanya hari ini SAPMA PP Tangerang Selatan harus menjadi garda terdepan dalam menanamkan jiwa-jiwa pancasilais, terutama hadirnya SAPMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta harus membuat daya dobrak yang kreatif, responsif dan berkemajuan,” sambutnya.


Selanjutnya sambutan diteruskan kepada David Bastian selaku Demisioner Sekretaris Jenderal cabang SAPMA PP Tangerang dan Senior SAPMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan arahan dan masukan, “Hari ini kita ketahui banyak ideologi-ideologi impor yang sudah memasuki bangsa kita, bahkan ideologi impor sudah berani melaksanakan pembaitan dan melakukan kegiatan di negara kita, hadirnya SAPMA PP di penjuru pulau di Indonesia adalah sebagai bentuk penguatan dan penanaman ideologi pancasila (ideologi bangsa) untuk anak-anak generasi sekarang bahkan selanjutnya,” paparnya.


Dan sambutan dilontarkan juga oleh Ketua SAPMA UIN Jakarta PP cabang Tangerang Selatan Naufal Achmad M, “Saya mengajak para pengurus SAPMA UIN Jakarta untuk menangkal bahkan membasmi ideologi impor yang masuk ke bangsa kita, hadirnya SAPMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta guna memperkuat leading sektor pendidikan agar mahasiswa/I bahkan masyarakat tifak terjerumus kepada ideologi yang bukan Pancasila,” ujarnya.
Kegiatan yang berlangsung pada siang hari itu berjalan lancar dan sesuai dengan rundown, adapun aturan yang diterapkan selama Musyawarah Komisariat (MUSKOM) menerapkan protokol kesehatan selama acara digelar, selain itu juga para panitia pelaksana sangat antusias dalam pengawalan para pengurus baik tingkat Komisariat, Cabang bahkan para senior terhadap SAPMA UIN Jakarta Pemuda Pancasila.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day