Langsa – GeRal. Sertu Devi Putra Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan pendampingan kepada petani mentimun milik Ashari yang sedang melakukan perawatan rutin serta memetik buah yang siap panen, di Desa Matang Ceungai, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jum’at (10/09/2021).

Dengan pendampingan rutin serta membantu petani dalam merawat dan memetik hasil panen merupakan salah satu peran aktif Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah serta memberikan motivasi kepada petani guna meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini sebelum berakhir.

Saya selaku Babinsa di Desa Matang Ceungai sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan patut dijadikan contoh bagi masyarakat yang lain guna menambah hasil perekonomian para petani di desa, ujar Babinsa Serda Devi Putra.

Babinsa juga mengatakan, kegiatan kali ini kami mendampingi Ashari yang sedang melakukan perawatan tanaman sekaligus memetik buah yang sudah siap panen dengan hasil kurang lebih 600 kg dari luas lahan 5 rante.

Masih di lokasi yang sama, Ashari selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi kami sangat membantu petani dilapangan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa 23/Lgst yang selalu aktif mendampingi kami dilapangan, dan alhamdulillah hasil panen kali ini sangat memuaskan,” pungkasnya.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day