Kediri – GeRal. Pertanian tanaman bawang merah bukan tanpa kendala. Kenadala menanam bawang merah di dataran tinggi adalah adalah faktor air sangat mengandalkan cuaca hujan. Jika cuaca kemarau, saya menyiasati dengan cara menampung air hujan ketika musim hujan datang. Sedangkan kendala lain dari segi penjualan selalu berbenturan dengan para tengkulak yang ingin membeli bawang merah dengan harga semurah-murahnya.


Bambang Sumadji adalah petani asal Desa Pelem, Kecamaran Pare, Kediri, Jawa Timur yang menanam tanaman cabai dan bawang merah. Petani yang telah memiliki sekian banyak hektar lahan pertanian ini telah menjadi suplier besar bawang merah dan cabai di berbagai kota di Indonesia. Kini, kesuksesan Bambang mampu mencapai 50 miliar setiap bulan. Bahkan, selain menjadi petani sukses, Bambang juga merambah menjadi pengusaha sukses dengan mendirikan pabrik yang membuat bawang goreng kemasan dan sambal pecel.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day