Aceh Timur – GeRal.Dalam rangka wujud dukungan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan, Serda Sunarto Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani memanen padi dengan menggunakan alat sistem pertanian jenis Combine di Desa Keude Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Senin (13/09/2021).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 09/Nrs, yang dilaksanakan Babinsa sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada pangan yang merupakan ketahanan pangan diwilayah.

Pada kesempatan tersebut Serda Sunarto menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan diwilayah Kecamatan Nurussalam khususnya di Desa Keude Bagok Dua.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad selaku petani, Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampe masa panen pun babinsa selalu meembantu kami, ucap muhammad.

“Kebetulan hari ini kami sedang melakukan panen padi menggunakan mesin pemotong padi dan Pak Babinsa pun ikut turun kesawah, kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa ,” pungkasnya.

Avatar

By Pace Masky

Saya seorang manusia biasa yang tak punya apa-apa, belajar dari pengalaman dan belajar dimanapun kapanpun dan sedang berjuang...

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day