Langsa–Geral: Seorang anggota TNI, Koptu Ali Imron Babinsa Koramil 23/Langsa Timur jajaran Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan ketahanan pangan (Hanpangan) Nasional dengan membantu petani merawat tanaman kacang panjang di lahan milik Hambali Desa Matang Ceungai, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Dalam kegiatannya Ali Imron mengatakan, tanaman kacang panjang biasanya dimanfaatkan petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan nitrogen tanah.

“Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi,” jelas Ali Imron, Selasa (21/9).

Dengan terjunnya Babinsa tersebut ke lahan-lahan pertanian, diharapkan dapat memotivasi petani untuk lebih lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

“Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergi untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” ujar Ali Imron.

Sementara, di tempat terpisah, Danramil 24/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan, khususnya petani, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani sendiri,” ujarnya.

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day