Barabai–GeRal: Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) berlangsung di tengah  pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur dan kepedulian terhadap kesehatan, kali ini Satgas TMMD menghadirkan Mobil Perpustakaan keliling bagi anak-anak.

Hadirnya mobil perpustakaan keliling tersebut berkat kerja sama antara Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, di bawah pimpinan Komandan Kodim (Dandim) 1002/HST, Letkol Inf Muh. Ishak HB dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan sejak dibukanya TMMD pada 15 September 2021 lalu.

Kali ini giliran anak-anak Desa Kasarangam yang berkesempatan belajar di mobil perpustakaan keliling didampingi Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Saipul Fadilah pada Selasa (21/09) pagi.

Disampaikan Dan SSK TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Kapten Inf Lilis Sutanto, mereka sengaja memilih waktu pagi hari karena masih belum diberlakukannya Pembelajaram Tatap Muka (PTM) akibat pandemi Covid-19.

“Kita lihat anak-anak begitu riang  gembira mendapatkan pengetahuan baru  setelah membaca buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling,” kata Kapten Inf Lilis Sutanto.

Lebih lanjut, Kapten Inf Lilis Sutanto juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan yang sudah merealisasikan kehadiran mobil perpustakaan keliling dalam rangka TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST tersebut. [ ]

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day