Jakarta–GeRal: Polres Metro Jakarta Barat menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) menerima manfaat Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTUPKLW) dari pemerintah, di wilayah Jakarta Barat.

Total bantuan yang akan dibagikan adalah kepada 4.400 pedagang terdampak pandemi Covid-19, dan akan dibagikan per harinya kepada 150 orang.

Bantuan tersebut diberikan atas kerja sama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Nasional (KPC PEN), Polri, Kemenko Bidang Perekonomian dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, target pemberian manfaat BTUPKLW sebanyak 4.400 PKL. Tiap PKL akan mendapatkan bantuan tunai usaha sebesar Rp 1,2 juta.

“Saat ini kita baru separuh (50%) sudah kita jaring kita verifikasi, tinggal proses pemberian secara bertahap. Karena kalau langsung kerumunan, maka hari ini per 150 orang kita lakukan, ” tuturnya usai memberikan bantuan di halaman depan Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (21/9).

Ady menjelaskan, verifikasi pendataan para PKL itu dilakukan oleh petugas kepolisian yang langsung datang ke lokasi tempat PKL berjualan.

Pihaknya juga memastikan, ribuan data calon penerima BTUPKLW itu belum pernah mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Oh iya, jadi tidak ada duplikasi (data), ini yang belum dapat Bansos dari Kemensos sehingga tidak ada duplikasi, makanya kita verifikasi,” tuturnya.

Ke-4.400 data PKL yang terverifikasi itu, lanjutnya, bisa jadi akan bertambah sesuai dengan situasi dan kondisi serta dukungan penambahan anggaran.

“Ini terus kita lakukan untuk bisa penuhi target yang diberikan, kita terus lakulan pengecekan di lapangan mungkin ada yg belum terakomodir akan kita akomodir,” pungkasnya. [ ]

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day