Cianjur–Geral: Untuk memenuhi ketersediaan beras dalam rangka ketahanan pangan, Kodim 0608/Cianjur melakukan panen raya demplot padi di Kampung Pasir Angin, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Rabu (22/9).

Pelaksanaan panen raya tersebut dihadiri oleh Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Dr. Ir. Parwinia MM. Serta, Kasdim 0608 Mayor CHB R. Khoirul Amin, Forkopimcam Cugenang, Kades dan tokoh masyarakat setempat.

Dandim 0608/Cianjur mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program ketahanan pangan TNI AD di tengah pandemi Covid-19 dan pemberdayaan lahan agar tetap produktif.

“Ini adalah program nasional untuk mendukung ketahanan pangan dan juga kepedulian dari TNI AD terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya beras,” ujar Ricky.

Selain itu, juga untuk mendukung program Bupati Cianjur untuk  mengembalikan lumbung-lumbung yang ada di Wilayah Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Dr. Ir. Parwinia mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0608/Cianjur yang sudah membantu Pemerintah dalam rangka ketahanan pangan masyarakat.

“Karena ini memang teladan untuk kita semua bahwa Kabupaten Cianjur awalnya lumbung padi, dan kita sekarang ingin mengembalikan lagi seperti dulu. Dan kita bekerja sama dengan pihak BUMD,” ujarnya. [ ]

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day