Lhokseumawe – GeRal.Dengan penuh perjuangan seorang prajurit TNI Koramil 16/Banda Sakti, Kodim 0103/Aceh Utara, Aceh, yang peduli kebersihan turun langsung untuk membersihkan lingkungan waduk reklamasi Pusong, Kota Lhokseumawe, Aceh, yang penuh dengan sampah dan mengeluarkan bau busuk.

Dengan menggunakan perahu ponton rakitan, Serda Musfikar bersama warga setempat berinisiatif melakukan pembersihan sampah yang terapung di dalam waduk tersebut.

Serda Musfikar, Babinsa Koramil16/Banda Sakti, mengatakan setiap pagi dia melakukan pembersihan waduk dengan dibantu masyarakat yang ada di sekitar waduk.

Tujuan pembersihan waduk reklamasi Pusong ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi di Kota Lhokseumawe.

“Saya berinisiatif bersama- sama dengan warga menggunakan perahu ponton rakitan yang ada di waduk untuk mengangkat sampah yang ada dan alhamdulillah warga sangat antusias berpartisipasi,” kata Serda Musfikar. Perahu ponton rakitan yang dipakai Serda Musfikar merupakan gagasan dari Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistianto, bekerjasama dengan Politeknik Lhokseumawe.

Kebersihan lingkungan adalah faktor utama, menjaga kebersihan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari kotoran seperti sampah sampai bau yang tidak sedap.

Di Kota Lhokseumawe, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Walaupun disadari menjaga kesehatam lingkungan merupakan kewajiban bagi setiap individu (Laung).

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day