Bandung – GeRal.Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/09/2021).
Wapres yang didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat bersama rombongan menuju Masjid Al-Jabbar, Jl. Cimincrang No.14, Kecamatan Gedebage, untuk meninjau sentra vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dan Tim Kolaborasi Vaksinasi.Gerakan Vaksinasi Nasional dosis kedua berlangsung sejak 23 September lalu.


Sesjen Wantannas Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr.(Opsla) dalam keterangan pers-nya menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Sentra Vaksinasi Mesjdi Al Jabbar di hari ke-enam sudah mencapai 82% dari target 10.409 peserta dan akan berakhir hari ini.
Berdasarkan data dari vaksin.kemekes.go.id, target vaksin nasional adalah sebanyak 208.265.720. Data dashboard per-tanggal 28 September 2021 menunjukkan persentase vaksin dosis pertama sebesar 42,83% secara nasional, namun pencapaian akumulatif tersebut tidak merata di seluruh provinsi. Daerah dengan pencapaian diatas 42,83% hanya dicapai oleh 5 provinsi sedangkan 29 provinsi lainnya dibawah target.
Untuk Provinsi Jawa Barat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 40,88% dan dosis ke-dua berada di angka 21.03%, hal ini masih berada di bawah pencapaian nasional.
Dalam laporannya kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat melaksanakan kunjungan kerja ke Sentra Vaksinasi Masjid Al Jabbar pada Rabu (29/9/021), Sesjen Wantannas Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro menyampaikan bahwa ada perbedaan data entry pada aplikasi Pcare (KPCPEN) dan Smile perbedaan data ketersediaan vaksin dan pemakaiannya sehingga menyebabkan keterlambatan ketersediaan stok vaksin. Untuk itu, Sesjen Wantannas menyarankan penggunaan satu aplikasi dalam pendataan dan validasi data sehingga pendistribusian vaksin secara proposional berdasarkan jumlah penduduk sebagai target.*(np)

Avatar

By Pace Masky

Saya seorang manusia biasa yang tak punya apa-apa, belajar dari pengalaman dan belajar dimanapun kapanpun dan sedang berjuang...

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day