Surabaya – GeRal.Komando Kawasan Terpaut Pemuda Tani Indonesia atau disingkat KKT-PTI merupakan Pondasi utama bagi Pemerintah menjadi Akselarasi Peran dan PerananPemuda Tani diharapkan dapat tumbuh sebagai Pilar penting Pertumbuhan ekonomiNasional. Manajemen Pengelolaan Tekhnologi Komoditas dan Varietas yang tepatakan mendorong kalangan muda Indonesia harus kembali menekuni dunia pertaniansehingga Sektor Pertanian dapat Menjadi Jiwa dan Panggilan semur hidup bagiKaum Muda yang ada diseluruh Indonesia .
Acara Workshop dan Pengukuhan 10.0000 Pemuda Tani Indonesia KKT-PTI dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang dibagi dua yaitu melalui daring serta offline di Hotel Bumi Surabaya Jl. Jenderal Basuki No 106-128, Surabaya.


“Untuk yang 9.900 peserta akan hadir melalui zoom meeting. Sedangkan 100 peserta lagi hadir di lokasi hotel. Pak menteri juga hadir disana,”Dimana jumlah peserta sebanyak 10.000 ribu petani milenial dari 11 Provinsi 44 Kabupaten akan dibagi diantaranya 9.900 petani milenial mengikuti during. Sementara, 100 Petani Milenial hadir di hotel tersebut.Selain Pengukuhan juga akan dilakukan peluncuran Website kktpti.org serta aplikasi digital AbangIjo, teknologi yang akan diperkenalkan oleh KKT-PTI ialah alat pintar pertanian (Altarian) program terintegrasi berbasis teknologi. Sekaligus memperkenalkan alat pendukung. Yakni Altarian berfungsi sebagai alat kontrol serbaguna memakai modem internet terkonek dengan android. Serta aplikasi AbangIjo untuk memasarkan hasil pertanian dan dijual melalui e-Commerce.
“Jadi Altarian ini sebagai controler multiguna. Alat ini bisa memonitor irigasi, memonitor suhu udara, kelembaban tanah, suhu dan PH air. Bisa juga dipakai buat memonitor CCTV terkoneksi dengan internet ” tegas Daenk Jamal.
Keberadaan Peran Petani dalam KELOMPOK TANI Sebagian besar mempunyai kedudukan lebih dari satu KELOMPOK TANI dalam 1 Wilayah degan ragam komoditas pertanian “Ini salah satu program kita untuk melahirkan pemuda tani seIndonesia dan sekaligus Launching Website dan produk pertanian digital.Menjadikan pertanian sebagai pilihan para generasi milenial kedepannya . PEMUDA TANI KKT – PTI Jiwa Kami HIJRAH untuk masyarakat TERKHUSUS Pertanian, Kami ada dimana mana, keberadaan kami akan menjadi Fioner Edukasi dan Motivasi bagi Petani yang ada disekitar kami yang sejak dulu dengan Kebiasaan Lama akan hal yang baru untuk menuju kesejahteraan.
Untuk pencapaian saat ini antara, Total Mitra KKT-PTI sudah ada di 34 Provinsi,145 Kabupaten,427 Kelompok Tani dari Total 967,10087 Total Anggota dan 14505 Kesediaan Lahan yang bisa dikelola. kami menciptakan dan mengoptimalkan dunia pertanian yang Tangguh untuk generasi yang akan datang. Beri kami kesempatan dan Peran akan Laskar PEMUDA TANI, kami bawa kepada daya dukung menuju SWASEMBADA PANGAN DAN PROTEIN HEWANI melalui 1 Juta Perluasan Sawah Baru dan 1 Juta Pemuda Tani Indonesia KKT – PTI.
KKT -PTI sebagai rumah Para Petani dan kami siap sebagai SUAKA untuk Tani Baik perihal Bibit ,lahan untuk petani muda. Peran Pemuda sangat diharapkan oleh KKT-PTI serta program pertanian terintergrasi berbasis teknologi ini dapat menjadi barormeter. Sehingga, para petani milenial ini mampu bersaing dalam memperbaiki ekonomi mereka. Serta mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.Saya Daenk Jamal inilah cara saya BELA NEGARA dan CINTA NKRI.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Lagi Hangat Selamat Hari Bakti TNI AU Ke-74 Qoutes of day