Jakarta – GeRal. Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan penguatan NU bagi pengurus badan otonom di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (14/10). Ketua Lembaga Perekonomian NU,Abdul Manan sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan mengatakan, LPNU adalah salah satu Banom (Badan otonom) NU yang fokus pada bidang layanan ekonomi , LPNU lebih fokus kewirausahaan dan menciptakan Gerakan usaha mandiri ( santripreneur ) di tengah pademi covid-19 yang bermitra pada Lembaga ekonomi maupun swasta.

Manan Menjelaskan bahwa kegiatan ini atas Kerjasama program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Seperti yang sudah dilakukan selama pandemi dimana PCNU Jakarta Utara sudah terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi, pelayanan dapur umum, dan hal lainnya. Kemudian PCNU Jakarta Utara juga bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Ketua PCNU Jakarta Utara, KH. Agus Muslim menyatakan, penguatan NU sangat diperlukan agar seluruh struktur NU dapat memahami betul tata kerja dan tata kelola organisasi. “Ini sangat penting bagi kami karena dapat menguatkan NU secara organisasi, fikroh, dan harokah.
Badan otonom NU yang lebih memfokuskan pada pembinaan kader sehingga mampu berperan dalam wacana kehidupan sosial yang konstruktif demokratis dan Agar para kader NU kuat dalam menghadapi kerasnya tantangan zaman. Sehingga para kader NU dapat menebarkan nilai-nilai rahmatan lil ‘alamin.
organisasi harus maju, baik dari sisi manajemen kepemimpinan yang harus difahami oleh kader-kader NU, menjalankan organisasi yang minimal manajemen mereka kuasai, keorganisasian perkembangan dan tugas fungsi badan otonon juga mereka harus faham dan disini akan dijelaskan penguatan dalam fungsi-fungsi organisasi.ditambah lagi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menyambut baik pelaksanaan program kerja PCNU untuk penguatan NU di wilayah Jakarta Utara. “Program ini sebagai ruang untuk mengevaluasi dan menata program kerja NU kedepannya,” ujarnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.
LPNU sebagai Badan Otonom merasa optimis dengan program yang telah tersusun “Kami memiliki program pengkaderan dan kegiatan kewirausahaan yang telah disiapkan guna memperkuat PCNU Jakarta Utara ” pungkasnya. (djo )

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan