Bandung – GeRal. Rano Karno Pria kelahiran 8 Oktober 1960 adalah seorang aktor, penyanyi, politikus dan sutradara Indonesia keturunan Jawa dan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia adalah putra dari aktor Indonesia, Soekarno M. Noer.Nama Rano Karno mulai dikenal lewat film Si Doel Anak Betawi karya Sjuman Djaja yang diangkat dari cerita Aman Datoek Madjoindo.

Rano Karno meraih penghargaan Lifetime Achievement pada ajang Festival Film Bandung, Sabtu (23/10/2021) malam. Penghargaan ini dipersembahkan sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian kepada orang-orang yang berkontribusi besar terhadap dunia perfilman Indonesia.

Dalam keterangannya kepada media, Rano Karno mengaku terharu atas penghargaan yang baru diterimanya ini. “Mendedikasikan sebagian besar perjalanan hidup saya di dunia film adalah ruh saya, passion saya. Penghargaan ini adalah kado paling berharga yang saya terima tak lama sejak saya menginjak usia yang baru,” ujar Rano
Lewat penghargaan ini Rano Karno sadar bahwa dirinya tidak lagi muda. Maka, ia berharap para sineas muda dapat memberikan karya-karya terbaiknya. “Lewat penghargaan ini saya sadar kalau saya sudah masuk aktor sepuh. Semoga aktris muda saat ini bisa terus melahirkan karya-karya terbaiknya, total mendedikasikan hidupnya untuk terus mengembangkan dunia perfilman kita di Indonesia,” ucapnya sambil tersenyum. 

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan