Bogor – GeRal. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan HUT Pemuda Pancasila yg ke-62. Maka PAC Pemuda Pancasila Kec Kemang dan PK KNPI Kec Kemang bekerjasama dengan Polres Bogor dan Muspika kec Kemang mengadakan kegiatan vaksinasi massal yg di hadiri oleh bapak Kapolres Bogor AKABP Harun.SIK,SH.

Begitu mengetahui arahan dari Majelis Pimpinan Nasional ( MPN ) Pemuda Pancasila bahwa Pemuda Pancasila harus mengisi kegiatan sosial dalam mengisi kegiatan HUT Pemuda Pancasila yg ke 62 dan Hari Sumpah Pemuda yg 93 Maka Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila Kec Kemang Asep Mulyadi langsung berinisiatif untuk mengumpulkan para pengurus PAC Pemuda Pancasila untuk berdiskusi kegiatan apa yang akan dilakukan oleh Pemuda Pancasila Kec Kemang dalam rangka menyambut seruan dari MPN Pemuda Pancasila tersebut. Setelah musyawarah dengan para pengurus ditambah sinergitas dengan KNPI Kec Kemang akhirnya disepakati ada 3 rangkaian acara yang akan dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila Kec Kemang, yaitu pertama bakti sosial bersih-bersih musholah Nurul Yaqin di desa Pabuaran kec Kemang kabupaten Bogor yang telah terlaksana pada tanggal 17 Oktober 2021, untuk kegiatan kedua yaitu gerakan vaksinasi massal yang di selenggarakan pada tanggal 24 Oktober 2021 di GOR Perhubungan di desa Pabuaran kec Kemang kab Bogor dan kegiatan yang ke tiga lanjutkan pada tanggal 28 Oktober 2021 dengan Upacara Bendera memperingati Hari sumpah pemuda ke-93 dan potong tumpeng, pagelaran kebudayaan lokal seperti pencasilat, angklung dan lainya dalam rangka merayakan peringatan HUT Pemuda Pancasila yang ke-62, sekaligus peresmian sekretariat baru PAC Pemuda Pancasila Kec Kemang.

Vaksinasi massal yg merupakan salah satu rangkaian kegiatan tersebut diambil oleh Pemuda Pancasila Kec Kemang adalah merupakan salah satu bentuk bukti dukungan dari Pemuda Pancasila Kec Kemang kepada Pemerintah. Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila Kec Kemang Asep Mulyadi sangat prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia yang mengalami pandemi covid 19 ini, apalagi setelah mengetahui bahwa Kabupaten Bogor belum sampai 50% masyarakatnya di vaksin . Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila Kec Kemang Asep Mulyadi menyadari bahwa keberhasilan negara dalam membasmi virus Covid 19 bukan hanya tugas dari pemerintah dan aparat keamanan saja akan tetapi juga merupakan tugas dari semua elemen bangsa Indonesia, maka karena alasan itulah Pemuda Pancasila Kec Kemang dan KNPI Kec Kemang bersama sama dengan Polres Kabupaten Bogor menyelenggarakan Vaksinasi Massal dengan Tema INDONESIA PASTI BISA.

Bapak Kapolres Bogor AKBP Harun,SIK,SH saat di temui oleh Asep Mulyadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kemang beserta jajaran pengurus PAC dan TB Ade jajang Ketua PK KNPI Kemang Pada tgl 13 Oktober 2021 di Cibinong Bogor mengatakan bahwa beliau sangat mendukung acara tersebut bahkan beliau bersedia untuk hadir pada acara tersebut, selain itu beliau juga mengatakan bahwa Polres Bogor siap menyediakan tenaga kesehatan dan vaksin untuk keberhasilan acara tersebut. Selanjutnya bapak Kapolres memberikan pesan bahwa setelah acara ini maka buatlah sinergitas dari para ranting Pemuda Pancasila di kec Kemang untuk bekerjasama dengan Polsek Kemang mengadakan Vaksinasi di ranting / desa desa mereka masing-masing , hal tersebut langsung di sambut baik oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila kec Kemang yang menjanjikan akan mewujudkan pesan dari bapak Kapolres tersebut.

Vaksinasi Massal – INDONESIA PASTI BISA ini memiliki target 1000 peserta vaksin, jadi demi untuk merealisasikan hal tersebut selain bekerjasama dengan KNPI kec Kemang, PAC Pemuda Pancasila Kec Kemang juga bekerja sama dengan para ketua Ranting Pemuda Pancasila se kec Kemang juga dengan Muspika kec Kemang dan Pemerintah Desa seKecamatan Kemang. Asep Mulyadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec Kemang mengatakan bahwa target kami 1000 peserta akan tetapi kami berharap jumlah peserta membeludak lebih dari 1000 peserta.

Asep Mulyadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec Kemang mengatakan inilah saat nya semua komponen di negara tercinta Indonesia ini bersatu melepaskan diri dari Virus Covid 19 , jangan pernah bertanya apa yg Negara berikan untuk mu tapi tanya dirimu sendiri apa yg sudah kamu sudah berikan untuk Negara ini.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan