GeRal – Pandemi Covid-19 mulai menunjukkan penurunan di Indonesia. Namun ada masalah lain yang perlu segera diatasi oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi masyarakat.

Selama masa pandemi Covid-19 aktivitas ekonomi masyarakat banyak terhenti lantara adanya peraturan pembatasan oleh pemerintah untuk menekan laju penularan Covid-19.

Tak mau berpangku tangan melihat kondisi yang ada, para relawan Komando Moeldoko melakukan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Minggu (24/10).

Salah seorang relawan, Wina Winarti mengatakan, Komando Moeldoko Peduli kali ini membagikan 100 paket sembako yang berisi beras gula minyak dan sayuran untuk warga masyarakat.

“Target kami adalah membantu masyarakat terdampak pandemi untuk memulihkan perekonomian mereka,” kata Wina.

Komando Moeldoko merupakan gerakan yang sudah dimulai sejak tahun 2017 dan secara berkala mengadakan kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Relawan terdiri dari berbagai elemen masyarakat, aktivisa, dan pengusaha atau pebisnis yang mengapresiasi sosok Jenderan TNI (Purn) Moeldoko dalam membantu masyarakat.

Wina menegaskan bahwa gerakan tersebut tidak terkait dengan aktivitas politik Moeldoko dan murni sebagai gerakan sosial yang muncul dari masyarakat simpatisan.

Wina juga mengajak pihak lain dari kalangan masyarakat yang ingin terlibat dengan gerakan Komando Moeldoko.

“Kami terbuka bagi siapapun yang memiliki kepedulian terhadap pemulihan ekonomi masyarakat untuk bergabung dan bergerak bersama,” ujar Wina.

Komando Moeldoko yang secara nasional dikoordinatori oleh George N Kuahaty itu dalam setiap kegiatannya selalu berkoordinasi dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ketua RT 011 RW 02 Kelurahan Pengadegan Imam Pamuji, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang dilakukan para relawan komando Moeldoko.

“Kami tahu persis dampak Covid-19 ini sangat dirasakan oleh warga kami. Jadi, saya merasa terbantu dengan adanya bantuan-bantuan yang diberikan kepada warga kami,” ujar Imam Pamuji.

“Kami yakin dan percaya ini murni dari Pak Moeldoko karena kami mengetahui persis sosok beliau. Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat kami,” imbuhnya. (tam)

Avatar

By tam

Tinggalkan Balasan