Jakarta – GeRal.Gerakan Indonesia Optimis memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT ke-3 pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Sponsor
Sponsor

Pada kegiatan yang berlangsung di Ballroom K-Link Tower, Setiabudi, Jakarta Selatan, secara hybrid ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut menyampaikan ucapan selamat.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Gerakan Indonesia Optimis Ngasiman Djoyonegoro menyampaikan sejumlah pandangannua mengenai upaya membangun bangsa lewat berbagai cara.

“Mendidik rakyat agar mampu berdiri di atas kaki sendiri (berdikari), dan menegur kezaliman para penguasa, dan membangun kekuatan diri sendiri. Kemerdekaan harus diisi dengan kebaikan-kebaikan. Semangat optimisme harus menjadi virus yang menyebar ke seantro negeri,” kata Ngasiman di acara yang mengambil tema “Indonesia Bangkit: Bersatu, Tumbuh dan Tangguh”.

“Semangat optimisme sejatinya sudah dipraktikkan oleh para pendiri bangsa dan pahlawan kita di masa lalu. Para pahlawan negeri ini, memiliki kesadaran bahwa bangsa ini harus merdeka dari segala penjajahan. Mereka menanam benih optimisme,” ujarnya.

Dengan optimisme, lanjut Simon, diharapkan mampu mewujudkan mimpi Indonesia Emas di tahun 2045.“Generasi muda adalah kunci. Bonus demografi akan menempatkan generasi muda sebagai pemegang narasi utama di Indonesia. Bonus demografi merupakan berkah yang harus disambut dengan penuh optimisme untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas di tahun 2045,” tandas Simon yang juga Pengamat intelijen sekaligus Direktur Eksekutif Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS).

“Kita adalah bangsa yang tangguh. Bukan hanya mampu menghadapi tantangan, tetapi bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan,” tambahnya.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

One thought on “HUT ke-3 Gerakan Indonesia Optimis Sebarkan Semangat Optimisme Untuk Membangun Negeri”

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day