Subang – Geral.Personil Wingdiktek baik Militer, Pns Maupun Siswa Skadik 303 mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah yang di adakan di Hanggar Skadron Pendidikan 303 Wingdiktek Kalijati, Subang. Rabu (27/10).

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S.ST.M.Han beserta para Kadis Wingdiktek, dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5 / G.II Wingdiktek Ny. Wily Videon Nugroho di dampingi oleh pengurus Pia Wingdiktek. Kegiatan Acara yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi kali ini adalah “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 H/2021 Masehi kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personil TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI ditengah pandemi covid-19”.

Di dalam sambutannya Danwingdiktek menyampaikan bahwa Perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Wingdiktek, serta sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta kepada Nabi besar Muhammad Saw.

Selanjutnya Momentum Maulid Nabi Muhammad Saw menjadi bentuk sikap batin kita untuk memaknai dan melakukan instropeksi. dengan merenung dan instropeksi, kita dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit sapta marga telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan guna pemanfaatan dan kemaslahatan bangsa dan negara.Tutupnya. (PenWdt)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan