Jakarta – GeRal. Dalam rangka menjaga kesiapan tempur terutama persiapan fisik, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengajak prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berada di Kapal Markas KRI Makassar-590 selalu berolahraga disela melaksanakan Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) TNI AL tahun 2021 perjalanan Jakarta menuju Dabo Singkep, Kepulauan Riau, baru-baru ini.

Olahraga bersama yang dilaksanakan Kasal ini, selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh, yang terpenting kegiatan ini yakni dapat berinteraksi dengan anak buahnya tanpa jarak. Melalui berbagai permainan olah raga bersama prajurit ini, Kasal bisa langsung mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi anak buah di lapangan sehingga dengan mudah memberikan solusi terbaik bagi anggota.

Saat olah raga dengan anggota di waktu senggang ini, Kasal menekankan pentingnya olah raga bagi prajurit dengan tujuan apabila prajurit memiliki tubuh yang bugar serta stamina yang prima akan mudah mendukung terlaksananya tugas pokok. Hal ini mengingat tugas TNI AL selain intelektual berkaitan dengan persenjataan yang sarat teknologi juga harus didukung fisik prima mengingat medan tugas lautan dengan cuaca yang selalu berubah-ubah.

Selama on board di Kapal Markas Latopsfib TNI AL 2021 perjalanan dari Jakarta ke Dabo Singkep, Bintan, Kepulauan Riau ini, saat tidak ada kegiatan seperti malam hari Kasal memainkan beberapa olah raga yang bisa di lakukan di atas kapal, seperti senam, bulu tangkis, tenis meja, serta olahraga lainnya.(Dispenal)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan