DPP Pandji Pertiwi menyelenggarakan penanaman bibit dan pelestarian alam di Kaki gunung Gunung Cikuray Garut pada Kamis (28/10/2021),

Gerakan tanam pohon sebagai gerakan tanam kebaikan. Penanaman pohon sebagai bukti kepedulian cinta dari manusia terhadap bumi yang dipijak dan lingkungan hidup di sekitarnya. Dari masa ke masa, gerakan penanaman pohon harus terus dipicu, dipacu, dan didongkrak.

Semangat kembali ke Alam bagian membangun kesadaran kita mari kita tanam pohon dengan penuh kesadaran dan ketulus ikhlasan. Sebab, kita tanam hari ini belum tentu kita yang yang akan memanennya, tetapi menjadi warisan kepada anak cucu generasi penerus kelak. Mari tanam dimanapun kapanpun dan siapapun karena kelestarian lingkungan hidup menjadi tanggung jawab semua komponen baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

Pada momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pandji Pertiwi menandatangani Surat Keputusan (SK) dan memberikannya kepada Bapak Yayat Ruhiyat (Mang Revi) yang juga merupakan Komandan dari Rumah Singgah Gunung Cikuray via Bayongbong Cintanagara.

Pada perayaan Sumpah Pemuda tahun ini diselenggarakan kegiatan di kaki Gunung Cikuray Garut penanaman bibit pohon Kopi dan pohon Alpukat.
Kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan terus dengan membangun sinergitas dengan program pemerintah, antar lembaga , perusahaan, dan industri nasional. Melibatkan peran para pengusaha agar menjadi mitra Pandji Pertiwi guna mendorong program ini.

Selain menanam bibit pohon merawatnya juga butuh pertanggung jawaban, menjaga pertumbuhan dan kesehatan pohon yang di asuh sampai besar.

Dalam hal ini Geraijenderal.id selaku media partner dalam kegiatan berharap Seruhan dan kegiatan ini berkesinambungan dan bukan seremonial belaka,sukses Pandji Pertiwi untuk program kedepannya ungkap Masdjo .

Sembagai Organisasi Pandji Pertiwi berharap menekankan gerakan ini bertujuan agar generasi muda mengerti akan pentingnya sebuah pohon bagi kehidupan.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan