Lahat – GeRal.Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK yang baru saja menjalani sertijab pada 20 Oktober 2021 menggantikan Kompol Jossy Andrianto, SST. MM adalah merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2007 di Semarang Jawa Tengah. Pria asli Sumedang suku Sunda Jawa Barat ini lahir pada tahun 1986.
Kemudian, pertama kali bertugas dan berkarir di Kepolisian setelah lulus Akpol, Feby Febriyana yang berpangkat Inspektur Dua ( IPDA ) ditempat tugaskan di Polda Papua tahun 2007 sampai 2013.
Setelah bertugas di Polda Papua, Feby Febriyana yang kala itu masih remaja melanjutkan sekolah perguruan tinggi ilmu kepolisian (PTIK) pada tahun 2013 akhir sampai Maret 2016.
Karirnya berlanjut setelah lulus dari PTIK, dan mendapat tempat tugas baru di Polda Sumatera Selatan.
“Di biro Ops Polda Sumsel selama 3 bulan, setelah itu dipindahtugaskan ke Polresta Palembang selama 4 bulan sebagai wakasat Lantas” ujarnya kemedia ini, Sabtu, 30/10/21.
Masih ditahun yang sama, setelah 4 bulan di polresta Palembang sebagai wakasat lantas, tepatnya diakhir tahun 2016 Feby Febriyana kembali pindah tugas ke Polsek Rambutan Polres Banyuasin Polda Sumatera Selatan.
“Di Polres Banyuasin saya cukup lama, yaitu selama 15 bulan ” ceritanya keawak media.
Setelah 15 bulan di Polres Banyuasin, Feby Febriyana menjabat Kasat Lantas di Polres Lubuk Linggau tahun 2018.
“Februari 2018 saya menjabat sebagai kasat Lantas Kota Lubuk Linggau, setelah itu ke Polres Muara Enim pada Februari 2019 juga menjabat Kasat Lantas” ungkapnya.
Lanjutnya, setelah setahun lebih sebagai kasat Lantas di Polres Muara Enim, tepatnya pada September 2020 dirinya menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Musi Rawas.
“Dan Alhamdulillah, ditahun 2021 ini dipercaya oleh pimpinan untuk menduduki jabatan sebagai Wakapolres Lahat” katanya.
Feby Febriyana, SIK yang kini berpangkat Komisaris Polisi ( Kompol ) telah memiliki soerang Istri yang bernama Triana Oktarina Permata Sari.
” Sekarang sudah beristri, Alhamdulillah Masih Satu ” candanya ke awak media.
Hingga saat ini, pasangan dari Kompol Feby Febriyana, SIK dan Triana Oktarina Permata Sari sudah dikarunia 2 orang anak laki – laki dan seorang anak perempuan.
“Sudah dikarunia 3 anak, yang pertama laki – laki bernama Fattan Abdurrasyid umur 8 tahun, yang kedua juga laki – laki bernama Fathur Alma Nadhif umur 4 tahun dan yang bungsu itu perempuan berumur 3 tahun namanya Falisha Seza Nauseen” tandasnya.(Humas Polri)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan