Jakarta – GeRal. Ketua Dewan Pimpinan Pusat HKTI, Moeldoko mengungkapkan bahwa perempuan merupakan kekuatan sentral bagi bangsa terutama di masa pandemi ini. “Melalui pertanian, para ibu bisa mempertahankan eksistensi dalam menjalankan perannya di dalam keluarga. “Pentingnya memberikan dukungan kepada para perempuan tani khususnya melalui digitalisasi dalam pengolahan pangan dan pertanian demi memajukan bangsa.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto menjelaskan bahwa digitalisasi membantu para petani dalam menjalankan proses pertanian, mulai dari pendistribusian pupuk, waktu panen, memperkirakan cuaca, dan lainnya.
Saat Tim Geraijenderal.id berkunjung ke Kopi Perempuan Tani dibilangan Gandaria.Jakarta Selatan (2/11).Potret tani khususnya perempuan semakin seru kita diskusikan.

Perempuan Tani HKTI konsen pada Perempuan Tani sekaligus Dian Novita sebagai Founder Kopi Perempuan Tani sebagai wadah bagi Perempuan Tani dan UMKM.
Dalam perjalanan 5 tahun berdiri meningkatkan kapasitas Ibu – Ibu bukan halnya petani saja namun kami hadir memberikan pelatihan Serta pendampingan kepada mereka.
5 tahun kami berdiri dan punya tempat Kopi Perempuan Tani bukti perjalanan kami. kami coba membantu Perempuan Tani Di Indonesia.
Petani adalah laki-laki,hal itu yang sering kita Dengan mencoba mengurai permasalahan itu Perempuan Tani hadir menggali potensi tani di Indonesia khususnya Perempuan Tani.
Permasalahan yang terjadi adalah pemahaman tani atau buruh tani yang sering kita jumpai hadirnya kami disini juga memberikan pelatihan Hukum Serta teknologi Pertanian, kedepannya akan launching Perempuan Tani digital.
Kopi Perempuan Tani ada sebagai etalase produk Tani maupun UMKM daerah sebagai ruang bisnis Pertanian dan UMKM ungkap Dian Novita.(djo)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan