Jakarta – GeRal. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah sejumlah perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pama) Polri. Salah satunya adalah jabatan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

Dalam Surat Telegram (TR) bernomor ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021, ada sejumlah perwira tinggi berpangkat jenderal hingga Komisaris Besar (Kombes) yang dirotasi. Salah satunya Irjen Istiono yang menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

Irjen Istiono dimutasi dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan oleh Irjen Firman Santhyabudi, Akpol 1988 yang juga putera Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Firman sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Sementara jabatan Aslog Kapolri dipercayakan kepada Irjen Argo Yuwono. Argo diketahui saat ini aktif menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Kemudian untuk mengisi jabatan Kadiv Humas Polri dipercayakan kepada Irjen Dedi Prasetyo yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalteng. Sebelumnya Irjen Dedi Prasetyo juga pernah berpengalaman di Divisi Humas Polri.

Selain jabatan Kakorlantas, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri juga dimutasi. Ahmad Dofiri menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Jawa Barat diisi oleh Irjen Suntana. Suntana sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Kemudian jabatan Wakabaintelkam diisi oleh Irjen Merdisyam yang saat ini masih aktif sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Posisi Merdisyam digantikan oleh Irjen Nana Sujana, yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Jabatan Kapolda Sulawesi Utara diisi oleh Irjen Mulyanto. Sebelumnya, Mulyanto menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.(Humas Polri)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan