Jakarta – GeRal. Perancang busana beken Nina Nugroho mendesain khusus seragam pengurus Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia periode 2021-2022 (Ini kok periode nya Cuma setahun, hehehe).

“Kami Nina Nugroho ingin mensupport FORWAN dengan mendesain seragam pengurus FORWAN.” Ujar Nina Nugroho saat ditemui di kantornya di Cibubur Residence, Jatisampurna, Kota Bekasi Rabu (3/11/2021)

Sebagai Dewan Kehormatan FORWAN Nina Nugroho ingin FORWAN kedepan makin bermartabat dan menjaga kehormatan organisasi. Untuk itu wanita cantik ini mendsain seragam FORWAN dengan nilai-nilai yang diharapkan tersebut.

“Saya berharap kedepan FORWAN kedepan makin bermartabat dan pengurusnya menjaga kehormatan organisasi yang kita cintai ini ” ujarnya.

Karenanya dalam mendisain seragam, Nina memilih tenun Badui yang didominasi warna hitam dengan strip merah dan putih.

“Alasan tenun Baduy, karena masyarakat Baduy sangat menjaga budaya leluhurnya dan kearifan lokal. Untuk itu saya berharap anggota dan pengurus FORWAN bisa menjaga Marwah organisasi,” katanya.

Strip merah kata Nina menambahkan, melambangkan keberanian. Jadi FORWAN harus berani mengatakan kalau memang tidak sesuai misi dan visi organisasi dan berani mengungkapkan kebenaran, walau pahit.

“FORWAN harus melawan ketidakbenaran dan ketidakadilan. Teguh memegang prinsip,” katanya berapi-api.

Sementara kata Nina, warna putih melambangkan kesucian. FORWAN sebagai organisasi berbasis sosial, harus menjalankan niat luhurnya membantu sesama dan anggota yang membutuhkan uluran tangan.

Tenun Baduy bemotif Adu Mancung ini menjadi pusat perhatian dengan modifikasi berbentuk segitiga di bagian dada. Sementara kain tenun juga menjadi daya tarik di ujung kerah berbentuk segitiga serta double manset yang menjadi ciri khas Nina Nugroho

“Sejauh pengamatan saya selama ini, FORWAN lebih kental nuansa sosialnya. Setiap ulang tahun selalu berbagi kepada anak yatim. Seperti saat ulang tahun ke 7 kemarin, FORWAN berbagi tali asih kepada 700 anak yatim, ini kan keren menurut saya. Makanya, Nina Nugroho terlibat, karena senafas dengan semangat sosial kami,” tandas Nina Nugroho. (FORWAN).

Pada kesempatan yang sama Nina Nugroho menyampaikan, sejak awal Oktober 2021 hingga satu tahun ke depan, tengah mengkampanyekan Gerakan #akuberdaya. Gerakan #akuberdaya ini merupakan upaya Nina Nugroho untuk melejitkan keberdayaan perempuan di Indonesia. Ia menargetkan akan mampu menjangkau 1 juta perempuan untuk dilejitkan keberdayaannya selama satu tahun ke depan, melalui berbagai kegiatan.

‘’Tentu saja kami tidak bisa bergerak sendiri untuk terus menggaungkan kampanye Gerakan #akuberdaya ini, kolaborasi menjadi kata kunci bagi Nina Nugroho agar kampanye ini berhasil mencapai tujuannya,’’ tutur Nina Nugroho.

Nina Nugroho selama ini dikenal sebagai desainer modest fashion for professional. Busana kerja untuk Muslimah yang dirancangnya menggaungkan konsep sustainable fashion, diantaranya diwujudkan dengan busana bergaya 2 in 1. Seperti mengenakan dua busana, tetapi sejatinya hanya satu busana.

‘’Terlihat tetap gaya, tetap elegan dan professional walau hanya mengenai satu busana dengan desain 2 in 1 ini,’’ katanya.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan