Lampung – GeRal. Perum Bulog sebagai bagian dari pemerintah siap mendukung dan segera melakukan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Pertanian, serta pemangku kepentingan terkait lainnya untuk membangun korporasi petani berbasis koperasi.

Diah Indarti selaku Ketua Koperasi Agro Gelem Hijau berharap program ini memungkinan bagi petani untuk mengelola produknya dari hulu ke hilir sehingga dapat terbentuk korporasi dalam bidang pertanian oleh petani dengan berbasis koperasi. Saat pihak GeRal menghubungi via telepon (5/11). Pimpinan Bulog Kanwil Lampung Etik Yulianti menyambut baik kerjasama ini mengatakan, kolaborasi Bulog dan Koperasi Agro Gelem Hijau untuk Petani Jagung.


Koperasi Agro Gelem Hijau sebagai lembaga bisnis petani yang mengawal sistem agribisnis dari hulu ke hilir bekerjasama saling menguntungkan dengan para stakeholder terkait secara nyata dan terukur. Hingga awal bulan November 2021, BuLog bekerjasama dalam pengadaan jagung pipilan kering dengan kadar 15% dengan MAJ, antara lain MAJ DPD Lampung Timur melalui Koperasi Argo Gelem Hijau sebanyak 1000 ton,serta MAJ DPD Kendal Jateng melalui Koperasi Kendeng Rimba Raya sebanyak 1000 ton.
Kerjasama ini tentunya akan ditingkatkan oleh MAJ dan BULOG dengan merencanakan bersama menandatangani nota kesepahaman di daerah-daerah pada Munas MAJ 2021 di Mataram NTB, 2-3 Desember 2021 mendatang.
” MAJ Kerjasama dengan Bulog wilayah Lampung akan jadi kunci, saya harap MAJ bagian dari kesejahteraan petani jagung di Indonesia (pangan) ini,Wilayah Lampung Berjaya salah satunya disektor pertanian khususnya di budidaya tanaman jagung.Harapan saya, nota kesepahaman ini akan menjadi awal dari kerja sama yang lebih luas lagi, terutama dalam mencipta-kan perbaikan ekosistem pertanian Jagung yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh mitra binaan BULOG dan MAJ Kata “Diah.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan