Jakarta – GeRal.Komisi I DPR telah selesai menggelar fit and proper test terhadap calon Panglima TNI, KSAD Jenderal Andika Perkasa. Fit and proper test berlangsung sekitar 3 jam secara tertutup setelah Andika menyampaikan visi dan misi dan program kerjanya.

Berdasarkan hasil verifikasi hingga fit and proper test, Ketua Komisi I Meutya Hafid menyatakan pihaknya memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Andika sebagai Panglima TNI.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Meutya di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11).

Setelah ini, Komisi I akan membawa hasil fit and proper test ke rapat paripurna pada Senin (8/11) mendatang. Jika disetujui, maka akan dikembalikan ke Presiden Jokowi untuk melantik Andika.

“Dengan demikian, Komisi I akan berproses surat ini untuk kemudian dibawakan di rapat paripurna terdekat. Jadi artinya insyaallah akan segera kita setujui di rapat paripurna,” tuturnya.

Menanggapi persetujuan itu, Andika menanggapi singkat dan mengucapkan terima kasih kepada Komisi I DPR.

“Terima kasih,” kata Andika singkat.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan