Mediun – GeRal. Senjata dan munisi merupakan materiil vital bagi institusi TNI. Untuk itu diperlukan langkah-langkah yang tepat dalam pengamanan materiil tersebut.

Dilatarbelakangi hal itulah, Kodam V/Brawijaya menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap gudang senjata dan munisi di berbagai satuan di jajarannya.

Seperti pagi ini, saat tim dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Mayor Inf M. Rusli melakukan tugas pemeriksaannya di Korem 081/DSJ.

Pemeriksaan yang dilakukan guna mencegah terjadinya kerawanan. “Kegiatan ini sebagai antisipasi guna mencegah adanya penyalahgunaan terkait senjata dan munisi,” katanya saat mengecek gudang senjata di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (8/11/2021).

Senjata dan munisi ini sangat rawan apabila disalahgunakan. Untuk itu menurutnya, perlu dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara rutin.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, Rusli menilai sudah baik dan sesuai dengan prosedur. “Tadi kita cek keseluruhannya, baik senjata dan munisi seluruhnya telah sesuai dan tertib secara administrasi,” bebernya.

Meskipun begitu, namun dia tetap meminta agar sistem pengamanannya dapat terus ditingkatkan dan sering dilakukan pemeriksaan oleh pejabat terkait di satuannya masing-masing.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, tim dari Kodam V/Brawijaya juga turut didampingi oleh Kasiintel Rem 081/DSJ Letkol Arm A. Muslikh dan Kasilog Rem 081/DSJ Letkol Inf Heppy.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan