Tanjung Pinang – GeRal.Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Latihan Penanggulangan Huru – Hara dan Pertahanan Pangkalan dalam rangka memperkuat kesiapsiagaan personel Lanud RHF untuk menjaga sistem keamanan dalam mengantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, bertindak sebagai kordinator pelaksana Kadisops Lanud RHF Mayor Lek Checep Indra P.N., A.Md. di Baseops Bandara Raja Haji Fisabilillah. Selasa (9/11/2021).
Kegiatan ini di skenariokan dengan sekelompok massa mengatasnamakan “Komunitas Melayu Bangkit” berkumpul menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dengan membawa spanduk, bendera dan berbagai atribut lainnya untuk melaksanakan aksi unjuk rasa dengan tuntutan penolakan penerapan PCR di Bandara Raja Haji Fisabilillah. Massa tersebut berkumpul di depan pintu gerbang masuk Baseops Bandara Raja Haji Fisabilillah dan menunjukkan aksi anarkis, mengamuk dan menerobos masuk ke wilayah Bandara.
Pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) dan Pasukan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) di siapkan guna mengamankan Bandara Raja Haji Fisabilillah serta memukul mundur massa demonstran yang bertindak anarkis.
Skenario tersebut merupakan Latihan Penanggulangan Huru-Hara dan Pertahanan Pangkalan yang menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Operasi sebagai program kerja Lanud Raja Haji Fisabilillah Tahun Anggaran 2021.

Lebih lanjut, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M. Han., menjelaskan “Pelatihan Penanggulangan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk pengamanan alutsista dan objek vital nasional dan menanggulangi segala bentuk ancaman yang terjadi”.
“Diharapkan para prajurit dapat memetik hasil latihan dan semakin profesionalisme dalam capainnya yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab dalam bertugas”, sambung Danlanud RHF.
Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan