Natuna – GeRal.Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., membuka kegiatan Program Padat Karya di Bandara Raden Sadjad Tahun Anggaran 2021 di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ranai-Natuna, Senin (8/11/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor UPBU kelas III, Gatot Riadi, S. S.t., Ranai, Komandan Denhanud 477 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar S.M, M.I.Pol., diwakili Wadan Denhanud 477 Paskhas Kapten Pas Niko Prasetyo, Kepala BMKG Ranai, Feriomex Hutagalung, S.T, M.Si., Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, S.Pd., M.A., dan Lurah Batu Hitam, Ahmad Zainuri S.IP., serta para peserta padat karya.
Kepala Kantor UPBU kelas III, Gatot Riadi, S. S.t., dalam sambutannya mengatakan Program pemberdayaan manusia ini adalah program nasional, yang dilaksanakan di lingkungan bandara dan pelaksanaan kerja selama 30 hari dengan 31 orang peserta di sekitar bandara.
“Jadi kegiatan ini diperuntukkan memang untuk warga sekitar bandara,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakannya, Mudah-mudahan tahun depan kegiatan padat karya ini ada lagi, karena kegiatan ini membantu kami di lapangan dengan membersihkan seputaran landasan sehingga menjadi lebih bersih dan menjadi teratur.
“Program ini sangat bermanfaat buat kami, nantinya dalam pelaksanaan secara keseluruhan akan dipimpin oleh koordinator di lapangan maupun dari pihak Lanud Raden Sadjad membantu mengawasi ketika memasuki area bandara karena bandara ini beroperasi.” pungkasnya.
Sementara itu, Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas adanya program padat karya ini karena dapat membantu Lanud Raden Sadjad mengindahkan runway atau fasilitas yang dimiliki oleh bandara.
Danlanud Raden Sadjad juga berharap kedepan program ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, karena padat karya ini dapat membantu perekonomian warga masyarakat di sekitar bandara Raden Sadjad khususnya dan masyarakat Kab. Natuna umumnya.
“Saya sangat mendukung kegiatan ini sehingga bermanfaat bagi kita semua dalam upaya menciptakan kesejahteraan bagi warga masyarakat,” tutup Danlanud Raden Sadjad.
Selanjutnya, acara pembukaan pelaksanaan kegiatan Padat Karya di lingkungan Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna Tahun Anggaran 2021 ditandai dengan pemasangan ID Card secara simbolis oleh Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., kepada peserta padat karya, kemudian pemasangan safety Helmet/Helm Proyek oleh Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, S.Pd., M.A.,dan penyerahan alat kerja oleh Kepala Kantor UPBU kelas III, Gatot Riadi, S. S.t.
Acara di akhiri dengan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan