Aceh Timur – GeRal. Peran aktif Babinsa yang menjadi motivator melalui pendampingan pertanian kepada para petani di wilayah desa binaan, Sertu Suwandi Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melakukan komunikasi sosial dengan petani di sawah milik Murdani yang terletak di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (09/11/2021).

Dalam kegiatannya Sertu Suwandi menyampaikan komunikasi sosial merupakan salah satu langkah yang efektif untuk mengetahui informasi dan kendala dilapangan yang dikeluhkan oleh para petani, sehingga kita selalu bekerjasama dengan PPL pertanian kecamatan untuk memberikan motivasi dan solusi kepada petani.

“Kegiatan pagi ini kita berkomunikasi dengan bapak Murdani yang sedang istirahat selepas menggarap lahan sawah miliknya yang disiapkan untuk bercocok tanam padi”,ujarnya.

Dalam Komsosnya Babinsa menyampaikan kita dari pihak Koramil khususnya Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan dan kita bekerja sama dengan Petugas Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan untuk memajukan pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Madat.

Bapak Murdani mengungkapakan alhamdulillah musim tanam kali ini cuaca sangat mendukung untuk bercocok tanam mengingat sekarang sedang memasuki musim penghujan sehingga untuk kebutuhan air mencukupi.

“Kami juga ucapkan terimaksih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir mendampingi kami dilapangan, Babinsa salalu berkordinasi dengan PPL pertanian dalam memberikan pendampingan dan solusi kepada kami”, pungkasnya.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan