MaKasar – GeRal.Anggota Makoopsau II peringati Hari Pahlawan dengan melaksanakan upacara miiter di Lapangan Upacara Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/11/2021).
Upacara menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku, berlangsung mulai pukul 08.00 Wita, diikuti oleh seluruh anggota Makoopsau II dengan Inspektur Upacara Ir Koopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, S.E.
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ir Koopsau II, mengatakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia harus terus digelorakan. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia, seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.
Lebih lanjut dikatakan, pertempuran 10 November 1945 sebagai Hari Pahlawan harus menjadi contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.
“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas”, tambahnya.

Sponsor
Sponsor

Diakhir amanatnya, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.
“Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak”, tutupnya.
Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema Pahlawanku Inspirasiku.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day