Jakarta – GeRal.Polri akan menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi hari ini. Sertijab itu langsung dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri tepatnya di Gedung Rupatama sekira pukul 13.00 WIB.

“Benar (sertijab), nanti siang,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan sertijab tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri dengan nomor nomor ST/2278/X/KEP./2021 yang diterbitkan pada (31/10) lalu.

Diketahui, dalam telegram tersebut posisi Kabaintelkam Polri akan diisi oleh Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Ahmad Dofiri. Posisi Irjen Ahmad Dofiri nantinya akan digantikan oleh Wakabaintelkam Polri Irjen Suntana.

Untuk posisi Wakabaintelkam diisi oleh Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel sendiri nantinua akan diisi oleh Irjen Nana Sudjana.

Selain itu, Irjen Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri kini dipromosikan menjadi Aslog Kapolri. Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo kedepannya akan menggantikan Irjen Argo Yuwono sebagai Kadiv Humas Polri.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono yang kini sudah memasuki masa pensiun juga diganti. Posisinya akan diisi oleh Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Untuk jabatan Kapolda Kalteng nantinya akan diisi oleh Irjen Nanang Avianto. Posisi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya dijabat Irjen Nana Sudjana nantinya akan diisi oleh Irjen Mulyatno.

Kemudian, posisi Kapolda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat jadi Sahlisosbud Kapolri, digantikan oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sultra) Irjen Yan Sultra Indrajaya. Lalu, posisi Kapolda Sultra akan diisi oleh Irjen Teguh Pristiwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Bantintelkam Polri.(Humas Polri)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan