Papua – GeRal. Jelang peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir tahun 2021, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Pasmar 3 Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M., mengikuti rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trijaya Sakti, Jl. Pahlawan, Kel. Kofkerbu, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (09/11/2021).

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, ringan menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah.

Danmenbanpur 3 Marinir Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla., M.M., disela-sela kegiatan mengatakan bahwa ziarah merupakan amalan sunah sebagai bentuk penghormatan bagi orang yang sudah meninggal dalam hal ini pahlawan yang telah mendharma baktikan dirinya untuk negara dan juga mengingatkan kita semua bahwa kehidupan itu tidak ada yang kekal abadi.

“Ziarah dan tabur bunga diharap dapat menjadi pengingat atas jasa para pahlawan dan renungan bagi kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan yang terbaik untuk Korps Marinir TNI AL, bangsa dan negara,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3 dan pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3.(Dispenal)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan