Nunukan – GeRal.Dalam rangka memperingati HUT ke 76 Marinir, Prajurit Yonmarhanlan XIII melaksanakan Napak Tilas Darat dari Sie Ular menuju Siglayan Tempur, Kab. Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama XIII Laksamana Pertama TNI Edy Krisna Murti tersebut dengan peserta prajurit Yonmarhanlan XIII, perwakilan prajurit TNI AD Batalyon Arhanud 18 / komposid Satuan Tugas Perbatasan beserta elemen masyarakat se Kalimantan utara. Napak Tilas Darat bertujuan untuk mengenang sejarah para pejuang KKO yang telah gugur di Medan Perang saat konfrontasi dengan Malaysia yang dibantu oleh tentara Gurkha (pasukan khusus Inggris) di Rimba Siglayan Tempur, Sekeduyan Taka, Simanggaris Kab. Nunukan, Kalimantan Utara.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan
Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan
bahwa para pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan terus mengenang jasa para Pahlawan, harapannya para masyarakat di Simanggsris bangga menjadi warga Negara serta lebih mencintai lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Dispenal)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan