Labuan Bajo – GeRal. Program KKT-PTI pemberian bantuan hibah ini untuk membantu para petani agar lebih maju, sejahtera dan terhindar dari jerat kemiskinan, terutama akibat dampak Pandemi Covid 19. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Sponsor
Sponsor

Kab. Manggarai Barat Lokasi yg di pilih DPN KKT-PTI , sebagai tempat launching bantuan terkait perogram Pertanian yang telah di canangkan oleh KKT-PTI bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (11/11).

Dipilihnya Lokasi Manggarai Barat atau Labuan Bajo sebagai tempat Launching bantuan KKT-PTI bukan hanya skedar memilih tempat, namun ada nilai promosi terhadap destinasi wisata yg super premium yg dimiliki Indonesia. Secara tidak langsung KKT-PTI berkontribusi terhadap promosi wisata Indonesia.

Acara Launching pemberian bantuan dilakukan langsung oleh Kornas KKT-PTI Daenk Jamal yang juga dihadiri Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Menggarai Barat yg di wakili oleh Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Tokoh masyarakat setempat, selain itu dihadiri pulah oleh Petani Melenial bentukan KKT-PTI.

Ada beberapa bantuan yg akan di terima oleh Petani Milenial secara bertahap, sesuai dengan program yg telah di cangkan oleh KKT-PTI bekerjasama dengan Kementan. Mulai dari alat pertanian; Traktor tangan, pompa air, bibit jagung, dan juga ternak hewan, ada Sapi, Kambing, Itik, dan Ayam. Namun tahap awal telah diserahkan secara simbolis traktor tangan, pompa air, bibit jagung beserta UPO.

Secara Nasional calon penerima bantuan dri KKT-PTI yg telah memenuhi syarat juridis formal sudah mencapi 5 ratus Kelompok Tani, dan kurang lebih10 ribu pemuda Tani. Khusus NTT kelompok Tani yg sdh siap menerima bantuan kurang lebih 100 Kelompok dan 1000 Pemuda Tani dri 9 Kabupaten Kota, bantuan tersebut ditargerkan akan terealisasi selama 3 tahun kedepan.

Target KKT-PTI bukan hanya sekedar bentuk seremoni belaka, tapi akan terciptanya sebuah kesejahtraan petani Indonesia. Dikarenakan selain memberika bantuan, KKT-PTI jug memberikan edukasi dan pengawasan kepada petani Melenial yg menerima bantua tersebut, agar bantuan yg telah disalurkan betul-betul bisa dimanfaatkan dan dikembangkan agar dapat terciptanya Petani yg mandiri dan moderen.

Sementara Daenk Jamal Selaku Koordinator Nasional KKT-PTI mengatakan, para kelompok tani atau petani dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya. Untuk meningkatkan produktivitas pertanian. “Bantuan untuk petani supaya dipergunakan sebaik-baiknya, supaya jangan sampai mangkrak,” harapnya.(Anwar Thalib)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Berita Terhangat Qoutes of day