Bandung – GeRal. Terus menggelorakan semangat gotong royong, persatuan, dan kesatuan Indonesia, di mana perbedaan justru semakin memperkaya serta memperkuat bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan berdasarkan seloka Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.


Demikian yang disampaikan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang, Bandung, Rabu (10/11/2021), yang dihadiri para pejabat dan personel Seskoau dengan menerapkan protokol kesehatan.
Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan, lanjutnya, harus dicontoh dengan satu tekad, gigih berjuang, dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.
Dalam balutan semboyan “Merdeka atau Mati”, para pahlawan dengan gagah berani memilih melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan.
“Semangat, tekat, dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,” jelasnya.

Sejalan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”, Menteri Sosial RI menegaskan seluruh elemen bangsa memiliki potensi besar memenangkan peperangan melawan kemiskinan dan kobodohan. Tantangan terbesar yakni dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan kreativitas tinggi.
Melalui peringatan ini, Menteri Sosial RI mengajak bersama-sama dengan penuh keikhlasan, rasa tanggung jawab, dan penghormatan atas jasa para pahlawan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan serta kemampuan masing-masing.
“Jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh inovasi dan daya kreasi, karena setiap orang pasti bisa menjadi pahlawan dalam bidang apapun,” jelasnya.(Dispenau)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan