Aceh Timur – GeRal. Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kopda Fahrur Rozi melaksanakan pembinaan bela negara diikuti oleh puluhan dari pelajar Kelas VII SMP N 1 Nurussalam bertempat di Desa Bagok, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (20-11-2021).

Kopda Fahrur Rozi menyampaikan bahwa latihan PBB ini bertujuan untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para pelajar mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” ujarnya kepada awak media.

Latihan yang diberikan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu juga diisi dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” jelasnya.

Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan