Banjarnegara – GeRal.Hujan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin yang terjadi di wilayah Kabupaten Banjarnegara pada jum’at (19/11/2021) malam memicu tebing setinggi sekitar 25 meter longsor di Desa Pagentan RT 01 RW 01 Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara.

Adanya kejadian tersebut Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si bersama stake holder terkait mengecek langsung lokasi longsor.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kabag Ops AKP Prijo Djatmiko, SH mengatakan, tanah longsoran menimpa rumah Budiman yang dihuni 5 Jiwa serta menimpa rumah yang disewa dan dihuni oleh seorang bidan

“Akibatnya, 4 orang meninggal dunia yakni Bunga CA (14), Fino (11), Partini (38) dan seorang bidan Andriyani Erowati (42) dan Putri Olivia (7) selamat, katanya di Mapolres Banjarnegara, Sabtu (20/11/2021).

Adanya kejadian tersebut, lanjut Kabag Ops, Polres Banjarnegara melakukan pengecekan lokasi longsor untuk membantu evakuasi korban dan matrial longsoran.

“Memasang garis polisi untuk membatasi warga supaya tidak berkumpul dilokasi,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga, berkordinasi dengan instansi terkiat, Tim SAR dan unsur relawan terkait evakuasi dan pembersihan material longsor dan pendirian dapur umun menyiapkan Konsumsi untuk relawan gabungan di lokasi kejadian

“Kami menjerjunkan tim trauma healing dari Polwan, Dokkes dan Sarsipol serta memberikan bantuan uang tunai kepada korban yang selamat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim trauma healing diterjunkan untuk membantu memulihkan trauma pada korban agar tidak terlarut dalam kesedihan.

“Tentu kami turut berempati dengan apa yang menimpa saudara kita, semoga sedikit bantuan dari bisa membantu mereka yang sedang diuji dengan bencana,” pungkasnya.(Polda Jateng)

Avatar

By admin

GeRal (https://geraijenderal.id) merupakan platform berbagi informasi positif, Independen tentang ketahanan pangan dan berita inspirasi informasi Bisnis & UMKM se-Indonesia dengan bermacam potensi yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan